Sunday, October 30, 2016

Memilih Jasa Ekspedisi

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang - Bagi Anda seorang pembisnis atau hanya orang biasa namun sering membeli barang di luar daerah. Jika ini aktifitas Anda, mungkin perlu yang namanya jasa pengiriman. Nah, dalam memilih jasa pengiriman barang sebaiknya Anda harus mengetahui beberapa tips berikut, antara lain.

- Silahkan Anda pilih perusahaan yang sudah memiliki waktu yang relatif lebih lama dalam memulai atau membuka layanannya. Karena saat ini sudah banyak layanan-layanan baru yang muncul, namun Anda juga bisa menggunakan layanan mereka karena kalau perusahaan itu baru maka banyak diskon yang di dapatkan.

- Penawaran tarif yang sesuai dengan tarif standar. Memang dalam tarif ini akan ada perbedaan antara satu perusahaan satu dengan yang lainnya. Anda bisa memilih dengan harga yang agak sedikit murah namun tetap juga dalam hal layanan juga harus bagus.

- Pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan, ini biasanya sangat tergantung dengan tarif karena dengan pelayanan yang bagus akan bagus juga harganya alias mahal. Namun, ada juga perusahaan yang menawarkan harga lebih murah dan pelayanan pun tetap berkualitas.

- Jaminan keamanan barang yang juga merupakan hal yang paling penting. Dalam hal ini kita harus memperhatikan keamanan yang ditawarkan oleh perusahaan atau penyedia jasa mulai dalam perjalanan hingga sampai ketujuan dengan baik. Apalagi jika barang kiriman Anda memiliki harga yang lumayan. Jika jasa ekspedisi itu benar-benar dalam menjalankan bisnisnya maka mereka akan memberikan asuransi bagi pelanggannya jika barang tidak sampai ke rumah pelanggan.

- Estimasi waktu pengiriman dari jasa tersebut sehingga jika ada estimasi waktu dari sebuah jasa pengiriman akan membuat pelanggan mengetahui kapan barang akan sampai ke tempatnya. Namun dalam hal waktu ini sangat tergantung dengan biaya yang harus dikeluarkan semakin cepat jangka waktu yang diberikan maka akan semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan.

- Memiliki fitur tracking karena untuk mengirim barang dengan wilayah yang agak sedikit jauh maka akan membutuhkan waktu beberapa hari. Dalam hal ini fitur tracking sangat penting karena untuk memudahkan pelanggan mengetahui keberadaan barang yang telah dipesannya. Nah, dengan demikian maka jika barang pesanannya masih dalam perjalan kita bisa mengeceknya dengan memanfaatkan nomor resi melalui internet.

- Layanan pick up barang merupakan hanya tambahan layanan saja. Maksudnya yaitu jasa pengiriman barang ada bisa menyediakan layanan ini maupun tidak. Pick up barang ini kita tidak perlu keluar rumah untuk dapat mengirim barang karena pihak jasa ekspedisi akan mengambil sendiri. Layanan ini akan menghematkan waktu dan juuga biayanya.

Nah, itulah 7 Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang yang dapat kita bagikan di dalam blog ini. Baca juga artikel terkait lainnya yang ada di dalam blog ini.

Sumber : http://ra21atjeh.blogspot.com/2016/09/tips-memilih-jasa-ekspedisi-pengiriman-barang.html

Memilih Jasa Ekspedisi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment